Thursday, February 3, 2011

DUA MATAHARI?DUA BINTANG AKAN TERLIHAT DARI BUMI PADA 2012


Bumi akan memiliki matahari kedua, setidaknya untuk sementara.
 
Dr Brad Carter, Senior Dosen Fisika di University of Southern Queensland, menjelaskan skenario untuk news.com.au. Betelgeuse, salah satu bintang terang langit malam, mengalami kehilangan massa, yang menandakan bahwa ia akan jatuh ke bumi. Itu bisa kehabisan bahan bakar dan menyebabkan super-nova setiap saat.

Ketika itu terjadi, selama berminggu-minggu setidaknya beberapa minggu, kita akan melihat matahari kedua, Carter mengatakan. Mungkin juga ada malam, selama waktu tertentu.
Skenario Star Wars-esque bisa terjadi pada tahun 2012, Carter mengatakan ... atau bisa memakan waktu lebih lama. Ledakan juga bisa menyebabkan bintang neutron atau hasil dalam pembentukan lubang hitam 1300 tahun cahaya dari Bumi, laporan news.com.au.

Namun orang-orang yang mengatakan hari kiamat harus berhati-hati tentang spekulasi yang satu ini. Jika bintang tidak menjadi super-nova, Bumi akan dihujani dengan partikel berbahaya, menurut Carter. "Mereka akan membanjiri Bumi dan cukup aneh, meskipun kita melihat supernova secara visual akan menyala di langit waktu malam, 99 persen dari energi supernova dilepaskan dalam partikel yang akan datang melalui tubuh kita dan melalui Bumi dengan sama sekali tidak membahayakan apa pun, "kata dia di news.com.au.


Bahkan, mandi neutrino dapat bermanfaat bagi Bumi. Menurut Carter ini "hal bintang" membentuk alam semesta. "Ini benar-benar membuat semua hal nampak seperti emas, perak - semua elemen berat - bahkan hal-hal seperti uranium ... bintang seperti Betelgeuse segera membentuk segala macam elemen berat dan atom yang bumi kita sendiri dan tubuh kita sendiri hasilkan akan menjadi masa lalu yang panjang bagi kita. , "ujar Carter.

No comments:

Post a Comment